18-12-1936: Kehadiran Panda Pertama di Negara Amerika Serikat

18-12-1936: Kehadiran Panda Pertama di Negara Amerika Serikat

Masa Depan

Panda pertama yang menginjakkan kaki ke Amerika Serikat (AS) ialah Su Lin. Panda jantan berumur tiga bulan yang diselinapkan dari China itu datang di San Fransisco, Amerika Serikat, pada 18 Desember 1936. Dikutip Smithsonian.com, Selasa (17/12/2019), Su Lin hadir ke AS di gendongan seorang sosialita namanya Ruth Harkness. Mulai sejak itu, Amerika langsung jatuh hati dengan panda.

Beberapa kebun binatang di AS juga ikutan tangkap panda untuk dipamerkan. Helen Keller serta gangster Al Capone juga sampai turut ingin tahu dengan hewan langka itu. Ruth tertarik dengan panda untuk menunaikan yang diimpikan sang suami yang ingin sekari lihat panda, tetapi dia keburu wafat. Sang sosialita, yang aslinya adalah perancang baju, putuskan pergi ke Republik China pada 1936.

Baca juga : MEDIATEK KEMBANGKAN CHIPSET CPU OCTA-CORE DENGAN HARGA MURAH

Menurut BBC, Ruth berjumpa seorang pemandu namanya Quentin Young. Dia ialah pemuda 22 tahun keturunan Amerika-China. Tanpa ada takut, Ruth masuk ke daerah bandit di China tengah. “Saya tidak paham apa sangat mungkin buat manusia untuk tangkap panda, tapi saya pikir bila sangat mungkin maka saya kerjakan. Apalagi, kemungkinan https://90bola.xyz tidaklah sampai tiga orang kulit putih yang pernah lihat seekor panda serta tidak ada yang mengetahui kesukaannya atau apa yang ia makan atau apa saja mengenai hewan itu,” catat sang sosialita dalam suratnya.

Pada 26 September 1936, Ruth serta Quentin pergi dari Shanghai ke arah Chengdu di barat. Dia sewa rombongan pembantu di Chengdu serta pergi dengan 16 orang yang terdiri atas pria serta wanita, komplet dengan seorang koki. Ruth mengharap dapat temukan seekor bayi panda. Dia serta sampai bawa susu bubuk, botol susu, sampai dot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *