Tidak hanya Mars, NASA Tunjuk 4 Objek Baru Untuk Dieksplorasi Di Waktu Depan

Tidak hanya Mars, NASA Tunjuk 4 Objek Baru Untuk Dieksplorasi Di Waktu Depan

Masa Depan

Mars sekarang sedang menjadi sorotan riset sebab planet itu dijagokan bisa menjadi Bumi seterusnya. Tetapi kemauan untuk eksplorasi luar angkasa tidak terbatas planet Merah saja. NASA nyatanya mempunyai daftar beberapa titik di Tata Surya yang menarik untuk ditelusuri. Apa sajakah? Berikut daftarnya seperti dikutip Science Alert (24/10/2019).

Ceres

Tidak hanya Mars, NASA Tunjuk 4 Objek Baru untuk Dieksplorasi Di Waktu Depan

Ceres adalah objek Tata Surya yang terdapat di sabuk asteroid di antara Mars serta Jupiter. Sebetulnya masih ada pertentangan tentang Ceres. Beberapa pakar ada yang menganggap jadi asteroid paling besar dengan diameter 945 km, yang lain lebih senang mengatakan jadi planet kerdil. Lepas dari hal itu, minat NASA pada Ceres bukanlah tanpa ada alasan. Ceres disangka mempunyai kandungan air, baik berbentuk es dan lumpur di bagian dalamnya. Sesaat benjolan di permukaan Ceres nampaknya adalah gunung berapi. Wahana antariksa Dawn adalah misi luar angkasa yang sukses lakukan penilaian sepanjang 3 tahun. Tetapi NASA memiliki pendapat masih lebih beberapa hal yang dapat dipelajari. Dengan lakukan riset kelanjutan, karena itu semakin banyak juga pertanyaan yang akan terjawab. Terhitung apa Ceres ramah pada perubahan kehidupan.

Venus

Tidak hanya Mars, NASA Tunjuk 4 Objek Baru untuk Dieksplorasi Di Waktu Depan

Planet ini dapat disebut planet kematian yang mengerikan. Venus mempunyai suhu permukaan rata-rata 462 derajat Celcius. Belum juga desakan atmosfer seputar 90 kali desakan Bumi serta penuh dengan karbon dioksida tebal dan awan asam sulfat. Tetapi, Venus mempunyai beberapa hal yang membuat beberapa ilmuwan ingin tahu. Dari sisi ukuran serta formasi, Venus benar-benar dekat sama Bumi. Serta beberapa ilmuwan benar-benar ingin tahu kenapa Bumi bisa ditempati sesaat Venus tidak. Maka bila misi Venus akan terwujud, paling tidak ada banyak hal yang akan jadi tema penting studi. Seperti formasi serta riwayat klimatologis permukaan serta atmosfer, dan riwayat geologi Venus.

Baca juga : Ramai, Pria Ini Akui Hadir Dari Waktu Depan Serta Diculik Alien

Enceladus

Tidak hanya Mars, NASA Tunjuk 4 Objek Baru untuk Dieksplorasi Di Waktu Depan

Enceladus adalah salah satunya satelit Saturnus yang dilirik oleh ilmuwan jadi misi penelusuran Tata Surya yang lain. Enceladus mempunyai lautan cair serta ada molekul organik yang kaya karbon. Hingga arah lakukan studi pada Enceladus tentu saja untuk menyelami lebih dalam tentang kekuatan unik satelit itu. Terhitung menjawab pertanyaan fundamental tentang sekitar kehidupan di lain tempat di Tata Surya.

Neptunus

Tidak hanya Mars, NASA Tunjuk 4 Objek Baru untuk Dieksplorasi Di Waktu Depan
Sampai sekarang NASA tidak pernah mengirim misi spesial ke planet-planet luar Tata Surya, seperti Neptunus serta Uranus. Ini mengakibatkan pengetahuan tentang planet luar itu benar-benar minim. Bila memang misi ke Tata Surya sisi luar ini memang sungguh terwujud, Abigail Rymer, pakar fisika dari Johns Hopkins University, menyarankan untuk pelajari Triton, satelit Neptunus. Triton mempunyai kekhasan sebab mengorbit bersimpangan dengan perputaran planet. Tata Surya ini demikian luas serta bermacam, sangat banyak yang perlu dipelajari. Mudah-mudahan kita selekasnya dapat mengirim wahana antariksa ke beberapa tempat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *