Melihat Canggihnya Kota Waktu Depan Dari Dubai Expo 2020

Melihat Canggihnya Kota Waktu Depan Dari Dubai Expo 2020

Masa Depan

Nuansa semangat penyelenggaraan Dubai Expo 2020 dapat berasa semenjak kaki mencapai maskapai Emirates. Dari mulai poster sampai video bisa disaksikan di beberapa titik di maskapai kebanggaan Uni Emirat Arab itu. Pagelaran World Expo tahun kedepan memang akan ambil tempat di Dubai, Uni Emirat Arab. Siap-siap semenjak jauh hari, Dubai tidak sembarangan menjadi tuan-rumah dengan mengangkat ide kota pandai (smart city). Nanti, expo akan diadakan di tanah seluas 438 hektare.

Perusahaan tehnologi asal Jerman, Siemens, digandeng untuk membuat skema smart city. Tehnologi Siemens nanti akan ada dalam tiap bangunan, tiap sarana, tiap booth stand beberapa negara sebagai peserta World Expo. “Nanti, tehnologi yang akan digunakan di daerah ini akan ramah lingkungan, ekonomis dalam pemakaian hidrogen. Kami memakai IoT (Internet of Things) dalam pengoperasian sistemnya,” tutur CEO of Siemens Middle East serta CEO of Siemens LLC Uni Emirat Arab, Dietmar Siersdorfer, pada wartawan di kantor Siemens, Abu Dhabi, Minggu, 20 Oktober 2019.

Baca juga : Vippoker99 Situs DominoQQ Online Sangat Baik Di Indonesia

IoT menjadi kunci dari skema smart city yang dibuat di Dubai Expo 2020. Semua pengamatan serta pengaturan bangunan disana akan dikerjakan dengan digital memakai MindSphere, satu skema operasi berbasiskan cloud untuk IoT. Dari mulai air conditioner (AC), pemakaian air, sampai traffic light di jalanan akan tersambung ke MindSphere. Dengan skema yang terdigitalisasi di semua segi, Siemens jadi penyuplai tehnologi link sbobet yakini pengumpulan dan analisa data untuk pemungutan ketetapan yang pas dapat dikerjakan dengan cepat. Tehnologi ini, akan menolong Expo 2020 Dubai dalam sampai sasaran untuk efisiensi daya, kenyamanan, keselamatan serta keamanan.

World Expo yang diadakan setiap lima tahunan itu populer dengan adanya banyak pengembangan yang ada untuk tehnologi hari esok. Dari mulai diperkenalkannya telephone di Philadelphia Expo 1876, sampai mesin X Ray di New York Expo 1901. Dietmar mengharap ide smart city yang digaungkan ini juga bisa diaplikasikan yang akan datang di beberapa tempat lain. “Lewat project pameran ini, Siemens ingin tunjukkan bagaimana tehnologi IoT bisa dipakai dalam mengubah data besar jadi data pandai, hingga membuat kota lebih baik buat warga serta lingkungan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *