Badan Antariksa Amerika Akan Kirim Drill Bot Ke Bulan Tahun 2022

Badan Antariksa Amerika Akan Kirim Drill Bot Ke Bulan Tahun 2022

Fact

National Aeronautics and Ruang Administration (NASA) akan mengirim robot seukuran mobil golf ke bulan pada 2022 untuk cari air dibawah permukaan satelit alami bumi itu. Usaha ini dikerjakan untuk menilai sumber daya penting sebelum gagasan mengirim kembali manusia ke bulan pada 2024 akan datang.

Robot itu dinamakan Volatiles Investigating Polar Exploration Rover (VIPER), yang diperkirakan berkendara bermil-mil di permukaan bulan untuk lihat lebih dekat kantung bawah tanah.Kantung itu dikatakan oleh administrator NASA bernama Jim Bridenstine jadi wadah yang oke untuk jadikan bulan jadi titik tolak manusia menelusuri Mars.

“VIPER akan memandang dimana es air ada. Kami dapat menkarakterisasi es airdan selanjutnya akan dikerjakan pengeboran. Mengapa ini penting? Sebab es air sebagai wakil suatu hal yang relevan. Suport seumur hidup,” tuturnya seperti diambil Reuters, Sabtu (26/10/2019).

Robot itu direncanakan akan datang di walayah kutub selatan bulan pada Desember 2022 dengan bawa empat instrument sampel tanah bulan untuk jejak hidrogen serta oksigen.

Momen 29 Maret: Pesawat Analisa Antariksa NASA Lalui Merkurius sampai Kelahiran Presiden Ke-10 AS John Tyler

NASA menginformasikan jika dalam peningkatan di Pusat Riset Ames NASA di California, robot akan mencatat seputar 100 hari data yang akan dipakai untuk memberitahukan peta sumber daya air global pertama di bulan.

Tubuh antariksa Amerika Serikat itu sekarang tengah repot mempersiapkan project untuk tempatkan kembali manusia di bulan, semenjak kali pertamanya terjadi pada 1970an.

Beberapa ilmuwan serta periset sudah memperhatikan air bulan jadi sumber daya penting yang sangat mungkin misi astronot periode panjang dikerjakan, walau sampai sekarang masih belumlah pasti didapati selanjutnya tentang info itu.

NASA pertama-tama mengeluarkan satu roket ke kutub selatan bulan pada 2009 lalu, ini dikerjakan untuk mengkonfirmasi jejak es air di bulan.

1 thought on “Badan Antariksa Amerika Akan Kirim Drill Bot Ke Bulan Tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *