Momen 29 Maret: Pesawat Analisa Antariksa NASA Lalui Merkurius sampai Kelahiran Presiden Ke-10 AS John Tyler

Momen 29 Maret: Pesawat Analisa Antariksa NASA Lalui Merkurius sampai Kelahiran Presiden Ke-10 AS John Tyler

Sejarah

Beberapa momen serta catatan riwayat penting berlangsung baik dalam atau luar negeri yang berlangsung domino99 pada tanggal 29 Maret setiap tahunnya. Beberapa salah satunya ialah NASA mengeluarkan pesawat analisa antariksa pertamanya sampai kelahiran Presiden ke-10 Amerika Serikat (AS), John Tyler. Untuk mengingat atau meningkatkan wacana riwayat, stonerwitch.net sudah meringkas beberapa momen serta insiden penting di tanggal 29 Maret. Diantaranya:

1. Pesawat analisa antariksa lalui Merkurius
Pada 29 Maret 1974, pesawat analisa antariksa NASA Mariner 10 untuk kali pertamanya sukses terbang melalui Planet Merkurius. Pesawat itu dikeluarkan pada 3 November 1973.

2. Kelahiran Presiden ke-10 Amerika Serikat (AS)
29 Maret 1790 adalah hari kelahiran dari Presiden ke-10 Amerika Serikat (AS), John Tyler. Ia jadi Presiden saat ituPresiden bukan lantaran memenangi penentuan, tetapi gantikan Presiden awalnya yang wafat, yaitu William Henry Harrison.

Presiden John Tyler benar-benar kuat menggenggam teguh gagasannya, khususnya jika itu tersangkut mengenai kebijaksanaan publik. Dia sering mengerahkan semua kuasa kepresidenannya untuk sampai arah yang ia kehendaki.

Baca juga : Tehnologi Waktu Depan Toyota Disematkan Pada Bis

3. Bom bunuh diri 2 wanita di Stasiun Metro, Moskow, Rusia
Persisnya pada 29 Maret 2010, dua orang wanitamelakukan serangan bom bunuh diri di dua stasiun metro berlainan di Moskow, Rusia. Faksi berkuasa mengkaitkan serangan itu dengan barisan separatis Chechnya. Serangan itu tewaskan 40 orang serta melukai 100 yang lain.

4. Lahirnya pemain sepak bola Rui Costa
29 Maret 1972 adalah hari kelahiran dari pemain sepak bola legendaris asal Portugal. Buat penggemar si kulit bulat, nama Rui Costa salah satu pemain yang populer waktu berpirah di dunia sepak bola. Sewaktu jalani profesinya, Rui Costa pernah bela klub-klub. Salah satunya Benfica, Fiorentina serta AC Milan.

1 thought on “Momen 29 Maret: Pesawat Analisa Antariksa NASA Lalui Merkurius sampai Kelahiran Presiden Ke-10 AS John Tyler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *