Bis Tanpa Ada Sopir yang Dapat Bicara Selekasnya Bekerja di AS

Bis Tanpa Ada Sopir yang Dapat Bicara Selekasnya Bekerja di AS

Masa Depan

Bis tanpa ada pengemudi yang tidak cuma bermanfaat untuk mengangkat penumpang, tapi dapat juga bicara dengan penumpangnya akan dipakai di sejumlah kota besar di AS, beberapa waktu akan datang. Pada saat peluncuran komersial mobil automatis belum juga bisa menjadi fakta dalam beberapa waktu, “Olli”, nama bis itu, akan mulai bekerja di beberapa universitas di Las Vegas serta Miami akhir tahun ini. Sebelum dioperasikan di sejumlah kota, Olli telah lebih dulu diuji-coba di Maryland.

Bis bertenaga listrik yang dapat bawa 12 orang penumpang itu kemungkinan akan dipakai lebih dulu di lokasi hanya terbatas, seperti universitas atau lapangan terbang. Bis ini memakai tehnologi yang sama dengan mobil tanpa ada pengemudi yang ditingkatkan Google, terhitung skema penginderaan laser yang disebutkan lidar. Bis ini diperlengkapi dengan beberapa camera, skema pemantau kecepatan, serta sensor dibagian depan yang dapat membuat bis itu berhenti waktu akan sentuh mobil di depannya.

Baca juga : 7 Kota Ini Diperkirakan Akan Terbenam Di Waktu Depan!

Karena tehnologi yang ditingkatkan IBM serta dinamakan Watson, bis ini dapat berhubungan dengan penumpang. Hubungan ini bukanlah sampai level “bercakap”, tapi penumpang dapat memakai perintah suara supaya Olli mengantarnya ke arah tersendiri. Keunggulan lain Olli ialah, bis ini dibuat dari materi cetakan tiga dimensi yang dapat mendesak biaya produksi. Tidak hanya itu, beberapa bagian bis ini dapat dibongar serta dipasang kembali. Pengembang Olli lihat bis ini dapat dipakai perusahaan untuk bawa karyawan di lingkungan kerja serta dapat dipakai untuk isi kekosongan dalam skema transportasi perkotaan. Beberapa negara sisi di AS telah menyiapkan jalan untuk tehnologi kendaraan automatis itu. Diantaranya ialah negara sisi Michigan, dimana sang gubernur Rick Snyder sudah meneken undang-undang yang meluluskan mobil tanpa ada sopir serta tanpa ada kemudi dapat dipakai di jalanan umum.

1 thought on “Bis Tanpa Ada Sopir yang Dapat Bicara Selekasnya Bekerja di AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *