Pemerintah Arab Tak Larang Hotel Dihuni Wisatawan yang Belum Menikah

Arab Saudi Tak Larang Wisatawan Asing yang Belum Menikah Pesan Kamar Hotel

Fact

Pasangan pelancong asing yang belum menikah sekarang akan dibolehkan menyewa kamar hotel di Arab Saudi jadi sisi dari ketentuan visa baru yang dipublikasikan pemerintah Saudi. Wanita dibolehkan tinggal sendirian di hotel. Awalnya, pasangan harus mempunyai bukti jika mereka telah menikah sebelum bermalam di hotel. Langkah ini diambil oleh pemerintah Saudi untuk menggeliatkan industri pariwisata.

Apa pergantian ketentuannya?

Di waktu dulu, pasangan harus menyiapkan bukti surat nikah mereka, tetapi sekarang ketentuan ini tidak diharuskan untuk beberapa wisatawan asing.

“Semua masyarakat negara Arab Saudi disuruh untuk tunjukkan kartu jati diri atau bukti pernikahan saat bermalam di hotel,” catat Komisi Pariwisata serta Peninggalan Riwayat Saudi dalam info tercatat,

“Ini tidak dibutuhkan buat pelancong asing. Semua wanita, terhitung wanita Saudi, dapat menyewa serta tinggal di hotel sendirian, dengan cuma tunjukkan kartu jati diri saat akan bermalam.”

Sah Telah, Kita Akan Dikenang Jadi Jaman Plastik di Waktu Depan

Peraturan visa baru ini menyebutkan jika pelancong wanita tidak diharuskan untuk tutup auratnya tetapi diinginkan kenakan pakaian dengan patut. Alkohol masih tidak dibolehkan.

Apa di balik pergantian ini?

Lama diketahui jadi negara dengan ketentuan yang ketat sekali, Arab Saudi sekarang berupaya untuk mengurangi citranya di mata wisatawan serta investor asing. Putra Mahkota Mohammed bin Salman belakangan ini mengubah signifikan di kerajaan yang ultra-konservatif ini.

Itu terhitung mengakhiri larangan wanita saudi untuk menyetir kendaraan serta membolehkan wanita melancong ke luar negeri tanpa ada izin wali lelaki. Tetapi, perubahan-perubahan ini dibayang-bayangi oleh beberapa desas-desus yang benar-benar polemis, terhitung pembunuhan jurnalsi Jamal Khashoggi.

Simon Calder, editor perjalanan senior di The Independent, menjelaskan jika pelonggaran ketentuan visa peluang akan tingkatkan jumlahnya orang yang melancong ke kerajaan.

“Penyederhanaan birokrasi untuk mendapatkan visa harus ke arah pada penambahan jumlahnya pengunjung selekasnya – awalannya, saya pikirkan, dari mereka yang mempunyai ketertarikan di dunia Arab serta warisannya,” tuturnya pada BBC.

1 thought on “Arab Saudi Tak Larang Wisatawan Asing yang Belum Menikah Pesan Kamar Hotel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *