Sah Telah, Kita Akan Dikenang Jadi Jaman Plastik di Waktu Depan

Sah Telah, Kita Akan Dikenang Jadi Jaman Plastik di Waktu Depan

Masa Depan

Satu riset baru mengutarakan jika kita sekarang sedang hidup di jaman plastik. Ini bukanlah majas, riset mengutarakan jika partikel-partikel plastik kecil sudah masuk ke catatan fosil Bumi. Beberapa periset dari Scripps Institution of Oceanography ambil sampel pokok dari sedimen di seputar pesisiran California selatan. Sampel ini selanjutnya http://vvpoker99.com/ dikeringkan serta dianalisis semasing lapisannya. Susunan yang paling tua datang dari tahun 1834, serta semua wajar-wajar saja sampai 1940-an. Pada susunan dari saat-saat berikut, beberapa periset mulai temukan partikel-partikel plastik. Masalahnya 1940-an adalah waktu saat plastik mulai dibuat dengan massal. Bertepatan dengan pemakaian plastik oleh manusia yang semakin bertambah, sampah plastik mulai mengalir ke lautan serta mencemari ekosistemnya. Diadukan dalam jurnal Science Advances, jumlahnya partikel plastik yang diketemukan dalam sedimen serta berlipat-lipat tiap 15 tahun semenjak 1945.

Baca juga : Ini Rekaman Blackhole Yang Hisap Bintang-Bintang Di Luar Angkasa

Menurut beberapa periset, susunan plastik dari sedimen ini dapat dipakai jadi pemberi tanda dimulainya Antroposen, saat geologis yang diusulkan untuk menunjuk waktu saat kegiatan manusia mulai menguasai planet Bumi. Menariknya, dua per tiga dari partikel plastik yang beberapa periset dapatkan di sedimen berbentuk fiber. Fiber-fiber plastik ini lepas dari pakaian-pakaian sintetis saat dicuci serta masuk ke lautan lewat air sampah. Sesudah fiber plastik, type partikel plastik paling banyak selanjutnya ialah potongan-potongan plastik lain (20 %) serta film plastik (10 %). Menyikapi penemuan ini, Jennifer Brandon dari Scripps Institution of Oceanography yang pimpin studi menjelaskan, cinta kita pada plastik ketinggalan dalam catatan fosil kita.

“Kita sudah belajar di sekolah mengenai jaman batu, jaman perunggu serta jaman besi – apa sekarang akan diketahui jadi jaman plastik? Benar-benar mengerikan jika berikut yang akan dikenang tentang generasi kita,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *