Sungai Kuning Yang Melahirkan Peradaban China serta Merenggut Juta-an Jiwa

Sungai Kuning Yang Melahirkan Peradaban China serta Merenggut Juta-an Jiwa

Sejarah

SUNGAI KUNING atau Huang He ialah tempat lahirnya peradaban Tionghoa dimana kegiatan pertanian berawal di lembah Sungai Kuning. Sungai penting Result Sgp buat bagian ekonomi dan juga riwayat. Lembah Sungai Kuning sudah ditempati sepanjang 7 ribu tahun kemarin bertepatan dengan perubahan agrikultur di lokasi itu. Tetapi dibalik kekayaan alamnya, Sungai Kuning sudah merenggut juta-an jiwa karena banjir besar. Serta, Sungai Huang He dipanggil dengan “Rasa sedih China”.

Dinasti Xia dengan tradisionil dipandang seperti dinasti pertama di China. Dinasti ini dibuat oleh Yu Yang Hebat di akhir milenium ke-3 sebelum masehi (SM) atau kira-kira 2070 SM serta bertahan sampai pertengahan milenium selanjutnya. Walau ada info tentang dinasti ini dalam naskah-naskah kuno China, tidak terdapatnya bukti arkeologi membuat pakar riwayat menyangsikan Dinasti Xia sudah pernah betul-betul ada. Oleh karena itu Dinasti Xia sering dilihat jadi satu mitos semata.

Baca juga : Mesin Robot Anjing Untuk Pengataran Paket

Berdasar catatan riwayat China kuno, peradaban Tiongkok dibuat oleh Tiga Penguasa serta Lima Kaisar yang dipercaya sudah bagikan beberapa pengetahuan serta ketrampilan penting buat bangsa China. Beberapa penguasa legendaris ini ialah pendahulu dari Dinasti Xia yang dibuat oleh Yu Yang Hebat. Cerita dibuatnya Dinasti Xia bisa ditarik sampai waktu pemerintahan Kaisar Yao, kaisar ke-2 sebelum paling akhir dari Lima Kaisar. Pada saat pemerintahannya, Yao kesusahan untuk mengatur banjir dari Sungai Kuning sebagai permasalahan serius. Banjir itu berefek pada pertanian dan membahayakan nyawa rakyatnya.

1 thought on “Sungai Kuning Yang Melahirkan Peradaban China serta Merenggut Juta-an Jiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *