Para Ilmuan Rancang Mesin Untuk Liat Masa Depan

Para Ilmuan Rancang Mesin Untuk Liat Masa Depan

Masa Depan

Di fillm Avengers: Infinity War, adegan Dr Strange yang lihat 14 juta peluang hari esok mengundang perhatian beberapa orang. Mungkin, bila manusia mempunyai computer Rajapoker kuantum, manusia dapat lihat waktu depannya.

Hal itu yang sedang diuji-coba oleh barisan periset dari Nanyang Technological University (NTU) dari Singapura serta Griffith University dari Australia. Barisan periset ini tengah mengkonstruksi piranti prototip kuantum yang dapat membuahkan bermacam peluang hari esok dalam superposisi kuantum simultan.

Baca juga : Hasil Riset Uji In Vitro Toksin Lionfish Mahasiswa UI

Dunia kuantum ialah dunia probabilitias, tempat dimana banyak peluang serta beberapa paradoks yang dapat berlangsung. Demikian menurut yang dikutip Science Daily, Sabtu (18/5/2019). “Saat kita berpikir mengenai hari esok, kita hadapi dengan beberapa peluang,” papar asisten Profesor Mile Gu dari Mesin NTU, yang pimpin riset serta peningkatan mesin. Dianya menjelaskan, peluang ini tumbuh dengan eksponensial waktu manusia mengambil langkah lebih jauh ke hari esok.

Contohnya, bila manusia cuma mempunyai 2 peluang untuk pilih dari tiap menit, dalam tempo kurang dari 1/2 jam ada 14 juta peluang berjangka. Dalam tempo kurang dari satu hari, jumlahnya kemungkinannya melewati jumlahnya atom di alam semesta

1 thought on “Para Ilmuan Rancang Mesin Untuk Liat Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *