Vitro Toksin Lionfish Mahasiswa UI

Hasil Riset Uji in Vitro Toksin Lionfish Mahasiswa UI

SCIENCE

Hasil Riset Uji in Vitro Toksin Lionfish Mahasiswa UI

Hasil riset uji in vitro yang dikerjakan oleh 3 mahasiswa UI pada toksin Lionfish tunjukkan jika toksin ini mempunyai dampak inhibisi sebesar 37 % pada sel kanker serviks. Dampak inhibisi ini tunjukkan pengujian sukses membunuh sel kanker yang ada.

“Lionfish mempunyai kandungan peptida yang mempunyai karakter antiproliferatif serta bisa jadi zat antikanker,” jelas Mustika, satu diantara mahasiswa periset.

Lewat riset ini, Mustika Sari, Sarah Salsabila, serta She Liza Noer, tiga mahasiswa Kampus Indonesia (UI) jurusan Tehnik Bioproses Fakultas Tehnik mengharap penelitiannya bisa jadi jalan keluar untuk penyembuhan pilihan kanker serviks memiliki bahan alam dan bisa menangani persoalan invasi Lionfish yang mengganggu kesetimbangan ekosistem.

Jepang Bakal Rakit Mobil Terbang Pertama Yang Ada Didunia

Mustika akui sepanjang riset rintangan paling besar ialah kehati-hatian periset sebab yang mereka uji ialah toksin. Tidak itu saja, riset yang memerlukan waktu 4 bulan ini tinggalkan cerita menarik buat periset rajapoker368.

“Banyak rekan-rekan yang tertarik untuk lihat ikan Lionfish ini sebab ingin tahu, hingga kadang di lab tempat uji seringkali didatangi rekan-rekan lain cuma untuk lihat ikan ini,” narasi Mustika pada berita ini.

Ke-3 mahasiswa ini mengharap analisa awal ini dapat jadi tonggak lahirnya riset-riset lain. Menurut Mustika, tidak ada makhluk yang dibuat tanpa ada faedah sedikitpun.

“Dengan ilmu dan pengetahuan yang ada harapannya riset ini terus diteruskan serta jadikan obat pilihan, hingga bisa disebarkan pada warga,” berharap Mustika.

Sekarang ke-3 mahasiswa sedang repot berlatih serta mempersiapkan semua keperluan untuk ikuti arena Minggu Ilmiah Mahasiswa Nasional yang akan diadakan akhir Agustus 2019 di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *